TK SALMAN AL FARISI GEGAP GEMPITA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KE 75

“ Indonesia Tanah Airku.. Tanah Tumpah darahku…”

Semangat patriot terdengar bergemuruh di seluruh kelas virtual PGTK Salman Al Farisi  Bandung saat memperingati dirgahayu Republik Indonesia ke 75.

Guru dan siswa TK Salman Al Farisi  menggelar peringatan kemerdekaan RI ke 75 ini dengan penuh semangat. Tidak kepalang tanggung… selama 2 hari siswa TK larut dalam semaraknya pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan Indonesia tercinta.  Acara Agustusan ini digelar  pada hari Selasa dan Rabu tanggal 18 dan 19 Agustus 2020 dengan berbagai lomba-lomba.. Tentu saja lomba dilaksanakan secara virtual sehubungan dengan pandemic dan PJJ yang saat ini tekun dilaksanakan di lingkungan Yayasan Pendidikan Salman Al Farisi Bandung.

Hari pertama digelar dengan acara pembukaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tampak dari kamera… anak-anak mengikuti gerakan sikap tegap  mengikuti contoh ibu gurunya… kegiatan dilanjutkan dengan aktifitas membuat bendera lalu serta merta bendera buatan sendiri dipakai untuk lomba memindahkan bendera dari satu tempat ke tempat lain… Kontan saja kaki-kaki mungil mereka semangat berlari-larian menimdahkan bendera di rumahnya masing-masing.. sementara ibu guru sibuk menyemangati dan mendokumentasikan aktifitas anak yang penuh semangat itu…

Dengan  costum nuansa merah putih tampak siswa-siswi TK Salman semangat melanjutkan kemeriahan peringatan hari kedua kemerdekaan RI ini. Lantunan lagu  :

“ Tujuh Belas Agustus Tahun 45…

 Itulah Hari Kemerdekaan Kita….

Hari Merdeka… Nusa dan Bangsa….

Hari Lahirnya bangsa Indonesia…

Meerdeeka…. Sekali Merdeka Tetap Merdeka…… “

Lagu itu semakin menambah kobaran semangat anak-anak untuk mengikuti lomba yang digelar di rumah masing-masing.  Lomba yang mereka ikuti adalah lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng dengan sendok dan lomba memindahkan karet dengan menggunakan sumpit.

Penasaran dengan keseruan mereka mengikuti lomba-lomba agustusan secara virtual? Yu simak dan ikuti terus PGTK Salman Al Farisi Bandung…..

Kecerian dan semangat anak-anak menambah energi yang  luar biasa bagi guru dan orangtua di masa PJJ ini.. Meski tetap di rumah… guru dan anak-anak saling berbagi kebahagiaan.. saling berbagi semangat mengisi kemerdekaan.

DIRGAHAYU  INDONESIAKU MAJU….